Mendengkur bisa dialami oleh siapapun. Namun bagi pria yang berhasil menghentikan kebiasaan ini, peneliti mengklaim bahwa ia akan memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Wollipop
Banyak penelitian yang mengatakan bahwa mendengkur dapat merusak kehidupan seksual bahkan kehidupan pernikahan. Menurut penelitian terbaru pun, gara-gara masalah itu, 1 dari 9 pasangan sampai harus pisah ranjang. Baca berita selengkapnya di sini.

Namun kebiasan mendengkur tidak hanya merugikan pasangan saja. Orang yang mendengkur biasanya akan mengeluarkan suara serak, mendesis dan mendengus saat bernapas selama tidur. Gangguan tidur ini dilaporkan banyak merusak kehidupan seksual pria serta kesulitan melakukan foreplay.

Peneliti mengungkapkan bahwa pria yang berhenti mendengkur punya manfaat bagus, yakni bisa membantu kehidupan seksualnya karena meningkatkan kekuatan ereksi.

“Semua jaringan di tubuh butuh oksigen agar bisa menjadi sehat dan jaringan penis termasuk salah satu yang sangat sensitif. Ketika seseorang mendengkur maka kondisi ini akan merampas oksigen yang dibutuhkan oleh penis,” ujar Dr J. Stephen Jones, MD, FACS seorang urologis dari Cleveland Clinic, seperti dikutip dari Menshealth.

Kurangnya asupan oksigen yang diterima akan membuat tubuh menjadi tidak sehat yang salah satunya mempengaruhi kemampuan ereksi seseorang. Oleh karena itu jika pasangan Anda bisa menghentikan gangguan tidurnya, maka ia akan mampu meningkatkan kemampuan ereksinya.

Iklan