detikcom – Jakarta, Research In Motion (RIM) memilih Indonesia sebagai negara pertama yang bisa mencicipi 2 seri BlackBerry terbaru, Bold 9790 dan Curve 9380. Apa saja yang diandalkan kedua ponsel tersebut?
Sama seperti seri sebelumnya, Dakota, Bold 9790 alias Bellagio hadir dengan perpaduan layar sentuh dan keyboard qwerty. Ponsel ini juga diperkuat dengan BlackBerry OS 7 dan memori internal sebesar 8 GB.

Kemudian untuk Curve 9380, mungkin ini adalah jajaran pertama seri Curve yang sudah menggunakan layar sentuh tanpa keyboard, alias full touch screen. Ponsel ini mengedepankan layar 3,2 inch yang responsif serta kamera sebesar 5 MP.

Selain itu kedua BlackBerry tersebut juga ditambahkan kemampuan Argumented Reality dan NFC. Jadi diharapkan produk ini akan menjadi primadona di Indonesia sebagai salah satu pengguna BlackBerry terbesar di dunia.

“Pengguna BlackBerry di Indonesia tumbuh 10 kali lipat hanya dalam waktu 24 bulan, luar biasa. Itulah mengapa kami meluncurkan seri terbaru BlackBerry ini di Indonesia,” kata Jim Balsillie, Co-CEO RIM di Ritz Carlton, Selasa (15/11/2011).

Sayangnya RIM belum mau memberikan kisaran harga untuk kedua produk barunya, tapi dijanjikan akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

“Pertama di dunia, kami akan mulai memasarkan Bold 9790 dan Curve 9380 pekan depan”, tambah Balsillie.

Iklan