Karena untuk sesuatu hal setelah googling saya menemukan website dispenduk dan catatan sipil surabaya. Websitenya keren, jumlah member sudah ratusan orang. Seratus sekian orang Online, (termasuk saya ). Ada beberapa data yang real time seperti pertambahan penduduk, namun sayang tulisan tahunnya masih 2011 (mungkin lupa diganti).

Mau bertanya tentang sesuatu maka saya memutuskan register di Suara Warga, keren ada suara warga, bisa tanya yang ga jelas-jelas dan dijawab langsung oleh pihak yang terkait seperti layanan akte perkawinan, kelahiran, kematian, kepindahan, e-ktp. Namun saya lihat beberapa pertanyaan dari dua minggu yang lalu masih tidak ada jawaban dari pihak terkait.

dispenduk capil surabaya

dispenduk capil surabaya

 

Kalau tidak ada jawaban kan berarti tidak ada pihak terkait yang masuk ke bagian suara warga, atau ada tapi cuek saja. Nah kalau ada fasilitas luar biasa seperti ini harusnya dipakai dengan baik, tapi kalau responnya seperti ini ya tentu banyak yang kecewa (termasuk saya) juga nunggu jawaban sampai dua minggu belum dijawab-jawab. Saya warga surabaya, hanya bisa memberikan masukan melalui postingan ini. Semoga lebih maju.

