Evolusi teknologi sering melebihi kemampuan manufaktur bagaimanapun, setiap penemuan yang revolusioner semakin lebih dekat dengan cerita film fiksi ilmiah.

Inilah 5 penemuan yang akan mengubah dunia ketika mereka bisa diproduksi masal dan murah, penemuan yang menggambarkan langkah besar kedunia berbeda dengan dunia saat ini.

1. Human exoskeleton

Sebuah hubungan langsung antara sistem saraf dan mekanik exoskeleton mungkin mengubah cara orang berinteraksi dengan lingkungan di daerah berbahaya di planet ini. Selanjutnya, mungkin memiliki dampak penting pada industri.

Mekanik exoskeleton mungkin menjadi solusi bagi mereka yang anggota badannya lumpuh karena kecelakaan.

2) Tricorder

Peralatan medis dari film Star Trek yang mendiagnosa semua masalah kesehatan langsung ditempat. Device belum menjadi kenyataan tapi periset Amerika berhasil menciptakan pemindai seukuran smartphone.

Pemindai yang disebut VScan membuat ambulan yang mengangkut peralatan khusus menjadi lebih mudah dan menyelamatkan banyak nyawa.

Saat peralatan pertolongan pertama menjadi lebih baik, darurat medis di pedesaan bisa diatasi lebih mudah.

3.  Otak sintetis

Lab Argonne dari Amrik sedang mengerjakan otak sintetis terbuat dari 10.000 kolom neurokortikal terhubung ke super komputer IBM Blue Gene P.

Meskipun sampai sekarang kerja otak manusia masih belum bisa dimengerti, otak sintetis secara konstan diperbaiki.

4. Listrik tanpa kabel / Wireless Electricity

Sebuah dunia tanpa kabel! InsinyurMIT sedang bereksperimen dengan energi transmisi elektrik tanpa menyebabkan efek negatif pada tubuh manusia.

Sistem ini sudah berfungsi di beberapa institusi penelitian, dan mungkin mengubah cara penggunaan alat rumah tangga.

5. DNA Sequencing Murah

Urutan metode DNA revolusioner yang dikembangkan di University Boston memungkinkan kita untuk cepat mendapatkan diagnostik medis.

Generasi berikutnya dari sistem analisis DNA akan mengurangi jumlah kesalahan dan bahkan mungkin mengidentifikasi gen yang aktif maupun yang tidak aktif.

Setelah metode ini akan sempurna, obat-obatan mungkin akan berubah banyak, dan ini mungkin menyelamatkan lebih banyak nyawa.

 

Iklan