‘Dampak relatif gas rumah kaca dari pilihan realistis diet realistis’ Laporan yang dipublikasikan dalam jurnal Energy Policy mengatakan bahwa jika semua orang di Inggris merubah kebiasaan mereka saat makan untuk diet vegetarian atau diet vegan, penghematan emisi gas rumah kaca kami akan setara dengan 50 per persen pengurangan emisi knalpot dari armada mobil penumpang seluruh Inggris atau 40m ton

Daging segar memiliki emisi tertinggi dari semua, tapi daging dan keju memiliki biaya gas rumah kaca tinggi umumnya. Emisi ini sebagian besar disebabkan oleh metana dari memamah biak, lumpur dan pupuk kandang peternakan pekarangan dan dinitrogen oksida dari pupuk. Daging memiliki jejak karbon pada checkout 17kg karbon dioksida ekuivalen per kilogram. Keju memiliki 15kg. Daging dimasak juga tinggi di 11kg per kilogram, dan bacon di 9kg.

Sayuran eksotis dan jamur tinggi (9kg), terutama karena biaya angkutan dan pemanasan rumah kaca. Sebaliknya, buah dan sayuran tumbuh tanpa pemanas buatan dan / atau dikirim ke Inggris melalui laut, memiliki emisi rendah. Anggur memiliki jejak karbon dari 2kg per kilogram, dan kentang, apel, susu, roti dan sereal berada di bawah 2kg.

Jadi berapa kg karbondioksida untuk daging, keju, selada, tomat, mayonese dan roti komponen pembentuk burger? Tidak sampai 20rb untuk mendapatkan burger, french fries dan minuman bersoda.

Iklan