Pesan error ini terjadi saat kita akan login, dalam konteks tulisan ini penulis menggunakan Windows 7 dan terjadi saat akan login domain pertama kali setelah join domain (login user local tidak masalah) atau saat login user baru dilocal pun windows tidak sempurna membuat profile user tersebut ditandai dengan timbul pesan kesalahan.

Banyak hasil penelurusan di google. Dan di HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionProfileList juga tidak ditemukan SID berakhiran bak.

Setelah mencoba berbagai cara, penulis mengambil suatu kesimpulan, bahwa saat membuat profile baru untuk user windows menggunakan file file yang terdapat di folder c:usersDefault (default di drive C dan hidden), dan bila saat membuat profile baru tidak berhasil sempurna maka kemungkinan ada yang salah dengan file file didalam folder tersebut.

Kebetulan teman juga memakai system operasi yang sama yaitu windows 7, minta teman untuk mengcopykan folder default tersebut dengan asumsi folder dikomputer teman dalam keadaan “sehat”. Lalu penulis copykan folder tersebut dikomputer penulis lalu restart dan mencoba login dan BERHASIL!!!.

 

Semoga membantu.