Robin Gibb salah satu personel dari Bee Gees yang terkenal lewat hits “Staying Alive” dan “Night Fever” 1977 meninggal hari Minggu diusia 62 tahun karena kanker.Band dari Gibb bersaudara mulai terkenal tahun 1977 sejak saoundtrack “Saturday Night Fever” menjadi penjualan album tercepat.

Nama Bee Gees adalah kependekan dari Brother Gibb. Yang beranggotakan Barry Gibb, yang paling tua, dan kembar Robin Gibb dan Maurice Gibb, yang sudah meninggal tahun 2003.

Gibb bersaudara lahir di Inggris sebuah pulau di laut Irlandia, tapi pindah ke Australia bersama orangtuanya tahun 1958 saat masih muda dan memulai karir musik disana. Mereka dilahirkan di keluarga musikal dengan ayah seorang pemain drum dan pemimpin band dan ibu yang suka menyanyi.

Setelah beberapa hit di Australia, karir Gibb mulai menanjak saat balik ke Inggris tahun 1967 dan bertemu promotor Robert Stigwood.

Setelah beberapa hit dan album yang sukses, Robin Gibb keluar dari group di tahun 1969 karena beberapa ketidakcocokan yang salah satunya adalah posisi sebagai lead vocalist antara dirinya dan Barry. Robin Gibb mengeluarkan lagu lagu solo yang sukses, sebelum bergabung lagi pada tahun 1970 dan mencetak hit dengan How Can You Mend a Broken Heart.”

Kakak beradik itu berada pada titik rendah saat ke French studio mencoba beberapa lagu untuk film “Saturday Night Fever”.

Kesuksesan lagu tersebut sangat berkaitan dengan populernya film dan disco saat itu.

Setelah beberapa tahun ditangga kesuksesan, Gibb tahun 1980 lebih banyak menulis lagu dan memproduksi rekaman untuk artis lain, bekerja dekat dengan bakat top seperti Barbra Streisand, Dionne Warwick, Diana Ross and Dolly Parton. Mereka juga touring dan menerbitkan rekaman.

Sumber Foxnews

Iklan